Sunday, September 24, 2006

Minggu Yang Melelahkan Tapi Memuaskan!

fyuh...#-o plong rasanya hari sabtu ini telah terlewati. Karena dari bulan Agustus kemaren banyak sekali kegitan yang diadakan oleh UKM tercinta Internet Club. Mau tau? Ini dia..!

Yang pertama. Mulai dari bulan Agustus tanggal 26 dan 27. Ada event yang namanya MT (Manager Training). MT itu adalah kegiatan rutin dari anak-anak IC yang bertujuan untuk mengajari atau menularkan ilmu bagaimana menjadi seorang manager atau pemimpin. MT ini wajib diikuti oleh para staff IC dan juga managernya, yang pengen melanjutkan ke posisi atau jabatan yang lebih tinggi. Kalau dari staff, setelah mengikuti MT baru bisa ikut mencalonkan diri jadi manager. Dan yang dari manager mo jadi presiden, juga harus ikut MT dulu..begitu...jelas?
Yah..selanjutnya. MT juga dihadiri oleh para senior-senior IC yang memang tidak berhalangan untuk hadir. Karena itu kita, "anak-anak IC" berterima kasih sekali sama mbak-mbak dan mas-mas yang udah mau merelakan waktu libur kerjanya digunakan untuk mendampingi dan membagi pengalaman-pengalamanya sama kita.."thank you..thank you..."

Yang kedua. Setelah pulang dari MT, yang kebetulan waktu kemaren diadain di Bandungan tepatnya di vila Wina Wisata. Kita masih ada 3 kegiatan lagi."buuanyaak banget ga sich..! Kegitan IC sesudah MT adalah ngadain Talk Show "Lapangan Kerja Di Dunia IT". Talk Show ini rencananya diadain tanggal 20 September, tapi karena berbagai kendala terutama masalah ruang seminar yang nggak bisa dipakai pada tanggal itu, akhirnya Talk Show diundur jadi tanggal 21 Sept."Ga pa pa, ga jauh-jauh amat kok mundurnya." Dengan waktu persiapan yang kira-kira satu bulan itu, Talk Show dapat berjalan lancar dan mendapat antusias perserta yang cukup tinggi. Bahkan saat kapasitas ruang seminar sudah penuh, masih ada saja yang ingin mendaftar."Wah, sukses..sukses..."
Dalam Talk Show kali ini temen-temen dari IC berhasil mengajak kerjasama pihak dari indonet subcabang Semarang dan juga perusahaan Marimas."hore..dapat sponsor.." Salut untuk semangat kerja anak-anak IC. Dengan mengangkat tema Lapangan Kerja Di Dunia IT, kita berharap para peserta yang semuanya adalah mahasiswa UNISBANK dapat memiliki gambaran dan option-option yang lebih banyak mengenai dunia kerja yang cocok untuk mereka setelah lulus kuliah nanti. Pada kesempatan ini, temen-temen IC menghadirkan 4 pembicara. Diantaranya ada Bapak Kristophorus(Dosen UNISBANK), Bpk. Aldi (Engginer dari indonet), Bpk. Sutino (UCC Unisbank), dan yang terakhir Saudara Yogi(Super User Gajah Mada). Talk Show ini dimoderatori oleh mas Slamet Riyadi (dari PILAR) dengan pembawaanya yang sangat ringan, membuat suasana Talk Show menjadi hidup dan tidak kaku.

Panitia Talk Show bersama pembicara dan moderator

Seorang peserta sedang bertanya pada salah satu pembicara (tuh..full khan, pesertanya..)

Kalau ini, ketua panitianya lagi baca sambutan :p


Seusai kegiatan foto-foto dulu...

Menginjak kegiatan ketiga.
Tanggal 23 masih di bulan Sept juga, IC mengadakan ORI "Orientasi Anggota Baru" bertempat di lantai sembilan. ORI merupakan kegiatan rutin untuk merekrut anggota baru. ORI tahun ini, mendapat jumlah peserta banyak sekali. Total jumlah peserta yang terdaftar adalah 140 orang. Dan yang hadir di ORI atau yang telah melakukan registrasi ulang ada 113 orang."we..buanyak sekali.." ORI ini bertujuan memberikan penjelasan kepada mereka-mereka yang berminat masuk menjadi anggota IC. Di sini dijelaskan mengenai sejarah IC. Mulai dari tahun berapa IC didirikan, para pendirinya, visi dan misi IC sampai penjelasan mengenai struktur organisasinya. Dan juga ada pengenalan siapa saja personil-personil "kayak grup band aja.." IC yang sedang menjabat tahun ini. Intinya ORI hanya untuk mengenalkan IC, setelah itu siapa yang berminat masuk IC harus mengikuti MOT "Motivation". Nah, setelah mengikuti MOT ini baru bisa dianggap anggota IC.

Yang keempat. Sesudah ORI ada MOT. Seperti sudah dijelaskan di atas. Yang ingin jadi anggota IC harus datang saat kegiatan MOT. Dan rencananya MOT akan diadakan tanggal 30 Sept hari Sabtu minggu depan. Untuk jamnya ditetapkan jam 3 sore. Kalau untuk tempatnya belum pasti, kita masih mencari kelas yang sekiranya kosong pada hari dan jam itu, dan dapat dipinjam tentunya. Jadi, yang pada pengen masuk IC, tunggu aja pengumuman lebih lanjutnya di basecamp IC. Makanya, sering-sering ke IC, biar ga ketinggalan pengumuman.

3 comments:

Anonymous said...

Keliatannya tu orang pernah liat.. Kalau boleh tau siapa tu, ketua panitianya yang lagi ngasi sambutan? hehehe :D
Cakep ya... hik..hik..hik

Anonymous said...

yogie..itu yogie bukan..????
klo iya.....
lucu bgt,klo pake baju....
biasa kan cmn kaosan..kekekkekek

Anonymous said...

khakha..betul betul...